MEMPERTAHANKAN KASIH

Yudas 17-23

Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah

(Yudas 21)

 

Negarawan dan pengacara kondang Amerika William Jennings Bryan (1860-1925) sedang dilukis potret dirinya. Sang pelukis bertanya, “Mengapa Anda membiarkan rambut Anda menutupi telinga seperti itu?”

Bryan menjawab, “Ada kisah romantis berkaitan dengan rambut saya. Ketika saya mulai berpacaran dengan Bu Bryan, ia tidak suka melihat telinga saya yang menonjol keluar. Untuk menyenangkan hatinya, saya membiarkan rambut saya tumbuh hingga menutupi telinga.”

“Kejadiannya sudah bertahun-tahun silam,” sahut pelukis itu. “Mengapa sekarang Anda tidak memotong rambut?”

“Karena,” kata Bryan sambil mengedipkan matanya, “jalinan kasih kami masih terus berlangsung hingga sekarang.”

Apakah jalinan kasih kita dengan Yesus masih berlangsung hingga sekarang? Ketika pertama kali datang dengan iman kepada Kristus, kita bersukacita karena dosa kita diampuni dan kita diangkat menjadi anggota keluarga-Nya. Kasih Tuhan memenuhi dan terus mengaliri hati kita. Kita pun rindu untuk menyenangkan-Nya.

Ketika waktu berlalu, semangat cinta pertama kita yang menyala-nyala mungkin mulai mendingin. Oleh sebab itu, kita perlu merenungkan perkataan Yudas yang tertulis dalam surat singkatnya, “Peliharalah dirimu demikian di dalam kasih Allah” (ayat 21). Yesus menggunakan ungkapan yang sama ketika Dia berkata, “Tinggallah di dalam kasih-Ku” (Yohanes 15:9,10). Kita memelihara kasih tersebut apabila kita memusatkan diri untuk menyenangkan-Nya, bukan menyenangkan diri sendiri. — Peliharalah senantiasa jalinan kasih itu – DE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: