Jadilah Dirimu Sendiri

Ibrani 13:5
“… Dan cukupkan dirimu dengan apa yang ada padamu…”

Pada suatu ketika seorang pemotong kayu mengirim selempeng batu kepada seorang pedagang. Melihat semua barang-barang yang indah itu, dia berkata, “Seandainya saja aku seorang pedagang dan memiliki barang semacam ini.” Sekejap kemudian, permohonannya dikabulkan.

Suatu hari dia melihat iring-iringan orang yang melewati tokonya. Melihat seorang pangeran berpakaian gemerlapan, dia berkata, “Seandainya aku seorang pangeran.” Tiba-tiba dia menjadi pangeran… hingga sinar matahari itu menyengatnya. Dia berkata, “Seandainya aku matahari, lebih besar dari siapa pun.” Seketika itu juga dia menjadi matahari dan merasa amat bahagia… hingga segumpal awan melayang di antara dirinya dan bumi. Dia berkata, “Awan itu menutupi aku. Seandainya aku awan.” Lagi-lagi, permohonannya terkabul. Dia menurunkan hujan ke bumi sepuas hatinya hingga dia terhalang sebuah gunung yang hendak dilewatinya. Katanya, “Gunung ini lebih besar dari aku, seandainya aku sebuah gunung.” Dia segera menjadi gunung dan berpikir, “Sekarang akulah yang terbesar.”

Namun, suatu hari seorang laki-laki bertubuh kecil memanjat gunung itu dengan palu dan pahat tangan, dia mulai memalu. Gunung itu, yang tidak dapat menghentikan perbuatan laki-laki tersebut, berkata, “Laki-laki dengan tubuh kecil ini lebih besar dari aku, seandainya aku seorang pemotong batu.” Sekali lagi, permohonannya dikabulkan dan jadilah dia seorang pemotong batu. Dia berusia panjang dan hidupnya berguna. Setiap orang kagum melihat betapa bahagianya dia.

– Jawaban.com –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: