Semua Bisa Berubah. Berjuanglah!


Penulis : Andrie Wongso
Rating Artikel :
Kamis, 30-Juli-2009
Catatan Andrie Wongso 03:

Kisah ini terjadi beberapa tahun lalu. Selesai seminar, seperti biasa, panggung tiba2 diserbu para audience yang ingin minta tanda tangan atau foto bersama atau sekadar bersalaman. Di antaranya, ada seorang pria muda yang menemui istri saya di bawah panggung.”Bu. Saya datang ke seminar Pak Andrie sebenarnya ingin mengucap terima kasih ke bapak. Tetapi Bapak lagi sibuk ya, Bu,” katanya sambil matanya melirik ke kerumunan di panggung.

“Pernah ketemu Pak Andrie di mana, Pak?” tanya istri saya.

“Oh. Pak Andrie tidak kenal saya. Tapi saya kenal Pak Andrie, bahkan telah dibantu beliau,” katanya bersemangat. “Begini, Bu. Saya orang Medan yang merantau ke Jakarta. Saya dan istri berjuang mulai nol sampai punya ruko. Suatu hari, terjadi musibah yang memilukan. Ruko kami terbakar habis. Masih beruntung, saya, istri dan dua anak selamat. Tapi semua harta habis, hanya tinggal baju yang melekat di badan saja. Akhirnya saya mengajak anak istri pulang ke Medan.

Tidak lama kemudian saya meninggalkan mereka. Saya nekad balik lagi ke Jakarta dan nebeng tinggal di kos teman. Waktu susah2nya itu, suatu hari saya diajak temen ke vihara. Saya pikir, mau diajak sembahyang. Eh ternyata, ada Pak Andrie yang sedang memberikan motivasi di sana. Saya seperti tersihir, Bu. Kira2 seminggu, suara Pak Andrie seperti mengiang di telinga saya. Success is my right! Sukses adalah hak saya! Pak Andrie, yang tidak berpendidikan tinggi, mau berjuang dan bisa sukses. Saya harus bisa seperti bapak!” Matanya menerawang seolah kembali ke masa itu.

“Syukur kepada Tuhan, usaha saya sekarang sudah mulai berhasil. Anak istri saya juga sudah saya bawa balik ke Jakarta. Waktu saya tau ada seminar ini, saya bertekad datang, mau ketemu Pak Andrie. Sekarang belum bisa ngomong langsung ke Pak Andrie. Nggak papa’ deh, saya sampein ke ibu saja. Tolong kasih tau bapak ya bu, terima kasih dari saya dan kalau boleh titip pesan dikit, Pak Andrie jangan bosan memberi motivasi ke mana2. Karena, banyak orang yang membutuhkan dan terbantu seperti saya”.

Teman2 yang luar biasa,
Cerita di atas tadi menguatkan apa yang telah saya jalani. Success is my right! Tidak penting kita dulu siapa dan bagaimana. Entah dulu kurang sekolah, anak nakal, miskin, bangkrut atau apapun kondisi kita, yang penting adalah siapakah kita hari ini dan apa tujuan yang akan kita raih di hari depan.

Semua bisa berubah. Berjuanglah!
Jika kita telah punya tekad mau mengubah nasib, punya tujuan yg jelas, serta siap berjuang penuh kesungguhan hati, niscaya kesuksesan yang kita cita-citakan akan tercapai dengan membanggakan! Yes! Sukses adalah hak setiap orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: