Nilai Waktu


Penulis : Andrie Wongso
Rating Artikel :
Rabu, 27-Januari-2010
Hai teman-teman! Apakah hari Selasa kemarin (26/1) sempat mendengarkan talkshow saya di jaringan radio Sonora? Bagaimana pendapat kalian?Pagi itu, saya membawakan tema menarik, yaitu tentang “Nilai Waktu“.Ada kisah di mana seorang kakek menyesali masa mudanya yang ia sia-siakan. Ketika anak sebayanya sibuk belajar, ia justru berleha-leha karena orangtuanya cukup berada. Ketika teman seusianya berjuang keras meniti karir, ia berfoya-foya menghabiskan harta orangtua. Dan ketika yang lain menabung untuk persiapan hari tua, ia malah menghabiskan harta yang tersisa. Akhirnya masa tuanya nestapa. Ia hidup dengan bergantung pada belas kasihan orang lain.

Untungnya, ia kemudian sadar. Lebih dari itu, sang kakek mulai menghargai waktu dan tak menyia-nyiakan sisa hidupnya untuk belajar!

Dari sang kakek, kita bisa belajar dua hal. Pertama, menyia-nyiakan waktu di masa muda itu akan membawa sengsara di masa tua. Kedua, ketika si kakek sudah sadar, ia tak mau lagi membuang waktu dan tak malu belajar bersama anak-anak usia 10 tahun kendatipun ia sudah uzur.

Terman-teman yang LUAR BIASA!

Waktu yang dimiliki setiap orang itu sama, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun. Tapi hasil yang didapat setiap orang selalu berbeda. Ini karena setiap orang punya sikap yang berbeda atas waktu yang dimilikinya. Orang yang sukses adalah orang yang bisa memanfaatkan waktunya dengan cerdas, cermat, dan cekatan — sebut saja 3C.

Cerdas itu artinya kita menggunakan waktu untuk pekerjaan yang bermanfaat, produktif, membangun diri, belajar, dan berjuang keras mengejar apa yang kita cita-citakan. Cermat itu hati-hati, tak buang-buang waktu. Cekatan berarti kita pandai mengatur waktu, bisa mengatasi halangan rintangan yang kita hadapi, sekaligus bisa memanfaatkan peluang yang ada di hadapan kita. Jika kita bisa menggunakan prinsip 3C itu, niscaya hidup kita akan menjadi produktif.

Nah, bagaimana teman-teman menggunakan waktu? Semoga Anda termasuk yang menjalankan 3C itu.

Sampai jumpa di talkshow AW Success Wisdom & Motivation hari Selasa depan (2/2), LIVE melalui Sonora Network di 11 kota, pukul 07.00-08.00 WIB. Untuk komunikasi interaktif, hubungi (021) 6337783 dan 0812 1129200. Sementara streaming-nya, bisa didapatkan melalui andriewongso.com/radio, kompas.com, ATAU Indovision channel 506.

Salam sukses luar biasa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: